• Sylva PC Unram peringati hari bumi dengan aksi bersih

    1Mataram – Minggu 26 April 2015, SILVA PC UNRAM (Himpunan Mahasiswa Kehutanan UNRAM) menggelar kegiatan jalan sehat diikuti dengan aksi bersih pemungutan sampah di kawasan Udayana pada acara Car Free Day. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati hari bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2015. Acara  dimulai pada pukul 07.30 WITA, selama berlangsungnya kegiatan seluruh partisipan pada kegiatan ini menempelkan kertas yang berisi pesan di belakang punggung mereka, pesan tersebut berisi himbauan menjaga kebersihan dan ajakan untuk peduli terhadap lingkungan. Masing-masing partisipan juga diberikan plastik besar sebagai media tempat menaruh sampah pada aksi bersih-bersih, tidak hanya itu untuk lebih memeriahkan acara tersebut panitia membuat maskot dari sampah diantaranya Globe yang dibuat dari bekas gelas minuman, serta robot yang terbuat dari kardus yang dipakai oleh salah satu partisipan hari bumi. Kegiatan ini disambut baik oleh warga yang menjalani aktifitas Car Free Day di kota Mataram. Beberapa diantara pengunjung ikut memungut sampah tidak terkecuali anak-anak.

    Namun sayangnya dari peserta sendiri menginginkan acara serupa dapat dilaksanakan di area kampus. Hal ini disampaikan oleh salah satu peserta yaitu Sakmah, “Acara ini sudah cukup bagus, dimulai dari memungut sampah hingga jalan sehat. Namun diharapkan kedepannya acara ini dapat lebih baik lagi, lokasinya tidak jauh-jauh mungkin bisa dilaksanakan di sekitaran kampus. Karena keadaan kampus sendiri kondisinya masih kotor dan banyak sampah dan bila  diadakan diampus akan lebih banyak lagi mahasiswa yang ikut bergabung”.

    Ketua SILVA PC UNRAM yaitu Rudi Hardiansyah juga ikut memberikan pandangan mengenai kegiatan ini. “Kami bersyukur pada acara ini masih banyak mahasiswa yang menyempatkan diri untuk hadir disela aktifitas mereka yang begitu padat, semangat mereka mampu menunjukkan kepedulian mereka terhadap lingkungan. Untuk kedepannya Sylva sendiri tetap optimis akan mengadakan kegiatan-kegiatan serupa untuk memperingati hari-hari besar khususnya dibidang lingkungan”.

    -KPM Sylva

Comments are closed.