• Potensi Air Terjun Batara Lenjang KHDTK Senaru

    Rabu 14 Oktober 2015, Prodi Kehutanan Unram berkesempatan melakukan kegiatan pemetaan jalur tracking Air terjun Batara Lenjang. Kegiatan yang diikuti oleh bebeapa dosen, staf, dan mahasiswa ini merupakan rangkaian penelitian penilaian objek daya tarik wisata alam (ODTWA) yang ada di kawasan hutan pendidikan Senaru.

    2

    Air terjun Batara Lenjang belum banyak dikenal oleh wisatawan, umumnya wisatawan lebih mengenal air terjun sindang gile dan tiu kelep yang letaknya lebih di depan. Perlu diketahui air terjun Batera lenjang ini merupakan air terjun urutan ke-3 yang terdapat di kawasan Senaru. Belum terdapatnya akses yang memadai mengakibatkan jarangnya wisatawan berkunjung ke lokasi ini.

    5

    Untuk menuju lokasi ini membutuhkan waktu tempuh sekitar 60 menit dengan berjalan kaki. Medan yang dilalui cukup berat karena belum terdapatnya jalan permanen bahkan beberapa titik terdapat jalan yang putus, selama perjalanan tim survei harus menuruni lereng bukit yang terjal dan menyusuri sungai yang tentunya cukup menguras energi. Pemandangan alam yang indah di perjalanan menjadi penyemangat tim selama berkegiatan.

    Air terjun Batera lenjang dengan ketinggian kurang lebih 30 meter merupakan alternatif objek wisata yang dapat rekan-rekan kunjungi, tentunya persiapkan peralatan dan perbekalan dengan baik ketika akan berkunjung ketempat ini.

    4

2 Responsesso far.

  1. arry says:

    Gambar gue mana