• Pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) Universitas Mataram

    KPM Sylva – (Mataram, 16/03/2016), Hari ini Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) Universitas Mataram resmi dilantik. Bertempatan di Gedung Auditerium M.Yusuf Abubakar . dalam pelantikan IKA Masa Bakti 2016-2020 ini  juga  dihadiri oleh Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil bapak Prof. Zudan Arif Fakrullah dalam kesempatan ini bapak Dirjen mengisyaratkan  memberikan peluang kerjasama antara Unram selaku Lembaga pendidkan Tinggi dan Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil selaku pemerintah dalam hal kependudukan.

    “Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil memberikan kesempatan kepada mahasiswa dalam Program KKN Tematik membantu Kemedagri untuk mevalidkan data kependudukan khususnya di NTB ini” lanjutnya

    Dalam acara tersebut juga di hadiri oleh Bapak Wakil Gubernur  M. Amin,SH.,M.Si berserta SKPD dalam ruang lingkup Provinsi NTB dan ratusan Alumni Universitas Mataram lainnya.Tidak ketinggal pula Bupati Kabupaten Lombok Utara bapak Dr. H.Najmul Akhyar,SH., MH sekligus  Alumni Unversitas Mataram juga turut hadir dalam pelantikan IKA tersebut. Acara tersebut dimuai sekitar jam 8.45 Wita yang diawali dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti dengan lagu Mars Unram dan Mars IKA Unram yang dibawakan oleh tim UKM Seni dan Budaya Unram.

    Dalam pidato sambutannya ketua IKA Universitas Mataram bapak Sirra Prayuna,SH antara Almamater Kampus dan alumni harus bersinergi dalam mencetak genarasi emas di NTB ini sehingga Unram dalam tingkat Nasional maupun Internasional menjadi salah satu Universitas yang sejajar dengan Universitas yang berada di Pulau Jawa.

    Dalam isi pidatonya ketua IKA Universitas Mataram dalam priode 2016-2020 ini mengembang sebuah misi yang yaitu untuk pengutaan kelembagaan konsolidasi dan mewujudkan Unram yang berperan dalam pembagunan daerah maupun pembangunan ditingkat pusat .

    Ketua IKA Unram yang baru dilantik tersebut juga menambahkan dalam keterangan persnya yang dikutip dalam salah satu media lokal ”Sirra sapan akranya menegaskankankeberadaan IKA Unram ini nantinya untuk memperkuat jaringan para alumni yang tersebar di seruh Nusantra pasalnya Alumni Unram Memilki potensi yang luar biasa yang bisa dimaksimalkan dalam pembangunan”(Lombok Post,16/3/2016 hal 12).

    Tambahnya “ada beberapa tugas IKA Unram setelah dilantik tugas organisasi merupakan tugas intermediasi, dan tugas untuk memaksimalisasi sumberdaya lulusan Unram”. ”(Lombok Post,16/3/2016 hal 12).

    Tidak hanya itu formasi  kepengurusan IKA Unram Masa Bakti 2016-2020 ini berjumlah 46 orang ini diisi oleh Civitas akademika Unram sendiri yang merupakan alumni Unram itu sendiri. Para pengurus dipilih karena memiliki andil besar dan berkontribusi untuk Univesita Maraam, termaksud diantaranya pakar yang berasal dari kalangan Professor, Doktor, maupun para dosen dan peneliti Unram. Sehingga para peneliti di Universitas mataram dapat dilibatkan secara langsun dalam perencanaan GBHN sejajar dengan Univeritas ternama lainnya.

    Selain itu IKA Unram  juga nantinya akan menjadi wadah yang diharapkan bisa memaksimalkan potensi para lulusan Unram dalam hal interpreuner  baru yang nantinya dapat meningkatkan kualitas lulusan Unram itu sendiri sehingga dapat mencetak lapangan pekerjaan  baru.

    Acara tersebut berlangsung lancar dan ditutup oleh pembacaan doa yang dipimpin langsung oleh bapak Bupati Lombok Utara  bapak Dr. H.Najmul Akhyar,SH., MH

Comments are closed.