• Aksi Bersih Himasylva

    20150607_165503

    KPM Sylva – 7 juni 2016 – SYLVA PC Unram bersama jajarannya seperti PERS, IMO, WAKKAS dan AS-SYAJAROH melakukan sebuah gebrakan baru yaitu kegiatan yang mengusung tema “bersih-bersih kebun” yang berlokasi di Unram Pertanian Lama dan dilakukan pada sore hari sekitar pukul 15.00 WITA, yang didasari atas keprihatinan mahasiswa Kehutanan Unram melihat kondisi kebun yang saat ini kurang terawat, sehingga kebun hanya dipandang sebagai lahan hampa tanpa guna.

    Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang kami fokuskan di kampus, khususnya kebun. Sebagai langkah awal dalam membangun Kehutanan itu sendiri, hal yang pertama dilakukan yaitu dimulai dari hal yang kecil yaitu bersih-bersih kebun, kemudian selanjutnya akan dilakukan kegiatan pengelolaan dan penertiban lokasi karena tempat yang jaraknya berdekatan dengan pedagang kaki lima (PKL) sehingga menjadi tujuan utama mahasiswa untuk duduk makan atau sekedar melepas lelah. Namun melihat kondisi yang terbilang cukup ramai tersebut kami selaku Mahasiswa Kehutanan mulai berfikir bahwa jika kami melakukan pengelolaan dan menghasilkan produk maka pengunjung tersebut akan membeli barang/produk yang kami hasilkan, namun yang paling utama adalah adanya izin dari KAPPRODI selaku pemilik kebijakan dalam pemberian izin untuk mengelola kebun Kehutanan Universitas Mataram itu sendiri.

    Beberapa mahasiswa terlihat sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan ini. Salah satunya mengatakan bahwa “saya sangat senang melaksanakan kegiatan ini, dengan kebun yang terlihat bersih, akan memunculkan kesan indah untuk dipandang. Selain itu kegiatan ini akan menambahkan kesadaran pentingnya kebersihan serta membuang sampah pada tempatnya, karena kebun kehutanan ini sendiri merupakan identitas dari kehutanan itu sendiri. Ketika kebun ini kotor, maka persepsi orang akan melihat jelek sedangkan sebaliknya” tutur Ari Apriadi selaku kordinator pada kegiatan ini.

    Pada kesempatan kali ini pula Rudi Khardiansyah selaku ketua umum SYLVA PC Unram tidak luput dalam menyampaikan kesan pesannya atas kegiatan ini “pada kegiatan kali ini, saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan kerja yang telah ikut berpartisipasi dalam mendukung kelancaran kegiatan tersebut. Untuk selanjutnya kita akan mengusahakan untuk mengajak teman-teman kehutanan serta paengguna untuk bersama-bersama menjaga kebersihan dan memanfaatkan secara benar terhadap kebun tersebut”.

Comments are closed.