• MALAM PENUTUPAN KEGIATAN PRATIKUM FOSERTRY CAMPING

    MALAM PENUTUPAN KEGIATAN PRATIKUM FOSERTRY CAMPING

    OLEH: SANDY PURNAMA

    Senaru, 29 Januari 2017. Malam penutupan forestry camping merupakan malam yang ditunggu-tunggu oleh perserta praktikum. Peserta dengan jumlah 114 mahasiswa kehutanan universitas mataram angkatan 2016 dan merupakan praktikum lapangan pertama bagi mereka. kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalakan KHDTK Senaru kepada mahasiswa 2016 selain itu juga untuk membiasakan mahasiswa siap dilapangan. . KHDTK Senaru adalah salah satu KHDTK untuk tujuan pendidikan yang dikelola Universitas Mataram sesuai Surat Keputusan Menteri Kehutanan No SK 392/Menhut-II/2004. KHDTK merupakan kawasan hutan produksi yang berbatasan langsung dengan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) di bagian selatan dan areal pertanian di bagian utara. Rasian kegiatan penutupan tesebut di awali degna sambutan dari ibu Dr. Sitti Latifah selaku dosen pengamapu mata kuliah forestry camping dan di lanjutkan degan pentas seni budaya hingga malam api unggun.

    Capture2

    Dalam sambutannya beliau menelaskan bahwa “karakterter merupakan identitas sehingga harus perlu di jaga keberadaaannya”

    “Dengan malam seni budaya ini diharapakan perserta dapat bekerjasama anatara kelompok maupun individu sehingga rasa kebersamaan tersebut selaulu tergianagn tidaka hanya sampai di acara forestry camping ini saja”, tambahnya

    Pentas seni budaya yang ditampilkan oleh perserta merupakan seni dan kebudayaan yang mewakili keberagaman Indonesia dari tarian Saman hingga tarian Saljojo. Para peserta tersebut sudah dibagiakan kedalam 11 kelompok yang berdeda sebelumnya diberikan kesempatan untuk  tampil dalam durasi maksimal 20 menit.  yang menjdi pemenang di acara tersebut adalah elompok 9 yang memampilkan tarian asal Kalimantan Tengah. Malam kebudayaan tersebut ditutup dengna nyanyian bersama baiak panitia maupun perserta yang di tambah dengna api unggun melanyala memperlengkap malam peneutupan forestry camping tersebut.

    Capture

     

Comments are closed.