Prodi Kehutanan Unram

Menuju Program Studi Berbasis Riset yang Berkualitas dan Berdaya Saing Internasional

Program Studi (PS) Kehutanan Universitas Mataram merupakan program studi terakreditasi yang didirikan pada tahun 2007 berdasarkan SK. Dirjen Dikti Depdiknas Nomor: 1698/D/T/2007. Secara Kelembagaan, program studi ini berada di bawah naungan Unit Pelaksana Fakultas Universitas Mataram.

VISI

PS Kehutanan Universitas Mataram memiliki VISI yakni menjadi “Program Studi Kehutanan Universitas Mataram yang Berkualitas dan Berdaya Saing Internasional berbasis Riset bidang Kehutanan pada Tahun 2025”.

Untuk mencapai visi tersebut, PS Kehutanan Universitas Mataram memiliki langkah dan strategi yang tertuang dalam MISI sebagai berikut:

MISI

1. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas;
2. Menyelenggarakan penelitian yang berkualitas, aplikatif, dan inovatif di bidang kehutanan;
3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat melalui alih teknologi di bidang kehutanan;
4. Menyelenggarakan pola perencanaan partisipatif, mengembangkan jejaring kerjasama dan sistem informasi yang mendukung peningkatan kualitas tridharma perguruan tinggi dan pembangunan kehutanan baik lokal, regional, nasional maupun internasional;
5. Menyelenggarakan tata kelola kelembagaan yang berlandaskan prinsip-prinsip good governance (transparan, partisipatif, akuntabel, efektif, efisien, responsif, dan berlandaskan hukum).

PROFIL LULUSAN PROGRAM STUDI KEHUTANAN

Berdasarkan Konsep Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), Profil Lulusan yang akan dihasilkan dari Program Studi kehutanan adalah sebagai berikut:
1. Manajer Kehutanan
2. Peneliti Kehutanan
3. Pelaku Usaha bidang Kehutanan
4. Fasilitator Kehutanan

STRUKTUR ORGANISASI PROGRAM STUDI KEHUTANAN

bagan-copy